Pilih Laman

PPKS Selenggarakan Forum International Oil Palm Conference (IOPC) – “Coping The Matters, Ensuring The Future”

To become a superior national agribusiness company that can compete globally and continuously contributes to national progress”. Mohammad Abdul Ghani, Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara menggelorakan visi PTPN Group dalam forum International Oil Palm Conference (IOPC) di Bali Nusa Dua Convention Centre Bali. Dalam paparannya yang berjudul “Transforming Oil Palm industry – PTPN III Perspective”,  Abdul Ghani menyampaikan beberapa inisitatif strategis yang telah dan akan dilakukan guna mewujudkan visi  tersebut.

IOPC yang berlangsung pada 14-16 Maret 2023 lalu, diselenggarakan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) ppks_id atau yang dikenal dengan Indonesia Oil Palm Research Institute (IOPRI) merupakan anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara III (Persero), unit kerja PT Riset Perkebunan Nusantara.

IOPC merupakan sebuah seminar internasional empat tahunan sejak tahun 1998 yang membahas topik terkini industri kelapa sawit. Pada tahun ini IOPC ke-7 mengangkat topik “Coping the Matters, Ensuring the Future.” Para peserta yang hadir berasal dari Kementerian/Lembaga, praktisi dari Industri kelapa sawit, peneliti, akademisi dan asosiasi masyarakat kelapa sawit baik.

Kegiatan pertemuan ilmiah, menjadi ajang untuk memberikan kesempatan bagi para delegasi untuk berbagi dan mendiskusikan perkembangan terkini tentang produk dan teknologi guna mewujudkan industri kelapa sawit yang menyejahterakan masyarakat secara berkelanjutan.